KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksi bahwa pengaduan konsumen yang diterima terkait penipuan akan meningkat menjelang Lebaran 2025. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi mengatakan, data Satgas Pasti per Januari 2025 mencatat, terdapat 379 laporan, dan Februari 2025 sebanyak 409 laporan. Kemudian, Friderica bilang, jika melihat data layanan pengaduan konsumen yang diterima OJK pada pekan ketiga dan keempat Februari 2025, terdapat 1.512 pengaduan terkait social engineering.
OJK Ingatkan Kasus Penipuan akan Marak Jelang Lebaran, Ini Modus Terbanyak
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksi bahwa pengaduan konsumen yang diterima terkait penipuan akan meningkat menjelang Lebaran 2025. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi mengatakan, data Satgas Pasti per Januari 2025 mencatat, terdapat 379 laporan, dan Februari 2025 sebanyak 409 laporan. Kemudian, Friderica bilang, jika melihat data layanan pengaduan konsumen yang diterima OJK pada pekan ketiga dan keempat Februari 2025, terdapat 1.512 pengaduan terkait social engineering.