JAKARTA. Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berjalan. OJK mencatat telah menerima layanan konsumen sebanyak 61.157 laporan yang terdiri dari 39.900 pertanyaan dengan porsi 64,2% terhadap laporan, 18.464 informasi dengan porsi 29,7% terhadap laporan dan 3.793 pengaduan konsumen dengan porsi 6,1% terhadal laporan. "Dari sejumlah pengaduan tersebut telah diselesaikan sebanyak 91%," klaim Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono, Selasa (26/4). Adapun, komposisi pengaduan terdiri dari pengaduan di sektor perbankan sebanyak 2.031, pengaduan di sektor perasuransian sebanyak 980, sektor lembaga pembiayaan 458 laporan, serta pengaduan sektor pasar modal 118 laporan.
OJK klaim selesaikan 91% kasus konsumen keuangan
JAKARTA. Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berjalan. OJK mencatat telah menerima layanan konsumen sebanyak 61.157 laporan yang terdiri dari 39.900 pertanyaan dengan porsi 64,2% terhadap laporan, 18.464 informasi dengan porsi 29,7% terhadap laporan dan 3.793 pengaduan konsumen dengan porsi 6,1% terhadal laporan. "Dari sejumlah pengaduan tersebut telah diselesaikan sebanyak 91%," klaim Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono, Selasa (26/4). Adapun, komposisi pengaduan terdiri dari pengaduan di sektor perbankan sebanyak 2.031, pengaduan di sektor perasuransian sebanyak 980, sektor lembaga pembiayaan 458 laporan, serta pengaduan sektor pasar modal 118 laporan.