JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga jasa keuangan (LJK) menggelar pasar keuangan rakyat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan nasional dan menyosialisasikan produk keuangan mikro kepada masyarakat menengah dan bawah. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad mengungkapkan, prioritas utama dari kelompok masyarakat yang menjadi sasaran program literasi keuangan 2014 adalah ibu rumahtangga dan pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pemilihan prioritas utama sasaran ini didasarkan pada hasil survei nasional literasi keuangan yang diselenggarakan OJK tahun 2013 di 20 provinsi terhadap 8.000 responden. Hasil survei secara umum menunjukkan, indeks tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia baru 21,8%.
OJK menggelar pasar keuangan rakyat
JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga jasa keuangan (LJK) menggelar pasar keuangan rakyat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan nasional dan menyosialisasikan produk keuangan mikro kepada masyarakat menengah dan bawah. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad mengungkapkan, prioritas utama dari kelompok masyarakat yang menjadi sasaran program literasi keuangan 2014 adalah ibu rumahtangga dan pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pemilihan prioritas utama sasaran ini didasarkan pada hasil survei nasional literasi keuangan yang diselenggarakan OJK tahun 2013 di 20 provinsi terhadap 8.000 responden. Hasil survei secara umum menunjukkan, indeks tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia baru 21,8%.