OJK Susun RPOJK tentang Tata Kelola yang Baik Bagi PVML



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyusun sejumlah ketentuan di bidang Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PVML). Salah satunya Rancangan Peraturan OJK (RPOJK) tentang Tata Kelola yang Baik bagi PVML.

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK Agusman mengatakan, RPOJK tentang Tata Kelola yang Baik bagi PVML akan mengatur pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Syariah.

"Selain itu, kelengkapan dan pelaksanaan tugas komite dan satuan kerja yang menjalankan fungsi pengendalian internal, serta penanganan benturan kepentingan," katanya dalam keterangan resmi RDK OJK, Jumat (6/9).


Baca Juga: OJK Tengah Susun RPOJK Tentang Pembubaran, Likuidasi, dan Kepailitan Perasuransian 

Selain itu, Agusman mengatakan OJK juga tengah menyusun RPOJK tentang Pengembangan Kualitas SDM PVML. Dalam RPOJK itu, dia bilang akan diatur soal pengembangan kualitas SDM secara berkelanjutan, penyediaan dana kewajiban penyediaan dana pendidikan dan pelatihan, dan sertifikasi kompetensi kerja di bidang PVML.

OJK juga tengah mengatur soal RPOJK tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Bulion. Agusman menyebut RPOJK itu akan mengatur kegiatan usaha, persyaratan penyelenggara, pentahapan kegiatan usaha, tata kelola, dan manajemen risiko, serta persyaratan permodalan.

Selanjutnya: Semakin Banyak Negara yang Secara Terbuka Memamerkan Hubungan Mereka dengan Putin

Menarik Dibaca: Ini Dampak Kendaraan Sering Tunda Servis dan Ganti Sparepart Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari