KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima 6.896 pengaduan konsumen di sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB). Secara rinci, dari 1 Januari 2022 hingga 16 Desember 2022, OJK mencatat 304.890 total layanan konsumen yang masuk ke Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) milik OJK. Dari keseluruhan layanan konsumen yang masuk dibagi menjadi tiga kategori. Tercatat 269.509 dari kategori pertanyaan atau 88,40%, 21.293 dari kategori informasi atau 6,98%, dan 14.088 dari kategori pengaduan atau 4,62%. Dari 14.088 pengaduan tersebut, sektor IKNB menyumbang 6.896 pengaduan atau 49% dari total pengaduan. Sektor perbankan tercatat 7.104 pengaduan atau 50%, dan sektor Pasal Modal 88 pengaduan atau 0,6%.
OJK Terima 6.896 Pengaduan Konsumen dari Sektor IKNB Hingga 16 Desember 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima 6.896 pengaduan konsumen di sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB). Secara rinci, dari 1 Januari 2022 hingga 16 Desember 2022, OJK mencatat 304.890 total layanan konsumen yang masuk ke Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) milik OJK. Dari keseluruhan layanan konsumen yang masuk dibagi menjadi tiga kategori. Tercatat 269.509 dari kategori pertanyaan atau 88,40%, 21.293 dari kategori informasi atau 6,98%, dan 14.088 dari kategori pengaduan atau 4,62%. Dari 14.088 pengaduan tersebut, sektor IKNB menyumbang 6.896 pengaduan atau 49% dari total pengaduan. Sektor perbankan tercatat 7.104 pengaduan atau 50%, dan sektor Pasal Modal 88 pengaduan atau 0,6%.