KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat 92 pengaduan yang diterima dari masyarakat berkaitan dengan industri pergadaian sejak 1 Januari 2024 hingga 20 Juni 2025. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi menerangkan berdasarkan data pengaduan tersebut, ada 5 permasalahan yang paling banyak diadukan masyarakat. Dia menjelaskan permasalahannya, yakni agunan atau jaminan, pelayanan, dan restrukturisasi. "Selain itu, permasalahan keberatan lelang dan keberatan biaya-biaya," ucapnya dalam lembar jawaban tertulis RDK OJK, Kamis (31/7/2025).
OJK Terima 92 Pengaduan Terkait Industri Pergadaian hingga Juni 2025
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat 92 pengaduan yang diterima dari masyarakat berkaitan dengan industri pergadaian sejak 1 Januari 2024 hingga 20 Juni 2025. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi menerangkan berdasarkan data pengaduan tersebut, ada 5 permasalahan yang paling banyak diadukan masyarakat. Dia menjelaskan permasalahannya, yakni agunan atau jaminan, pelayanan, dan restrukturisasi. "Selain itu, permasalahan keberatan lelang dan keberatan biaya-biaya," ucapnya dalam lembar jawaban tertulis RDK OJK, Kamis (31/7/2025).
TAG: