OLX kembangkan hyperlocation untuk iklan indekos



JAKARTA. Situs e-commerce OLX kembangkan hyperlocation dalam pencarian indekos di OLX. Ini untuk memudahkan para pencari indekos menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Chief Marketing Officer OLX, Edward Kilian Suwignyo bilang, pemanfaatan hyperlocation dalam pencarian indekos di OLX memudahkan para pencari indekos menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan pembeli. 

Melalui fitur hyperlocation ini pencari kamar kostan dapat menentukan radius target indekos yang diinginkan. Pengguna bisa menentukan radius yang diinginkan dari 1 km hingga 10 km. Melalui fitur ini calon pembeli dan penjual mudah untuk bertemu, melihat kondisi indekos, dan melakukan transaksi.


"Berdasarkan data Februari-Juni 2017, setiap bulan terdapat lebih dari 9.000 iklan baru kamar indekos yang dipasang di OLX. Bahkan 74% iklan tersebut dihubugi oleh calon penghuni dalam satu minggu pertama setelah iklan dipasang," ungkap Edward kepada KONTAN, Kamis (27/07).

Edward melanjutkan, terdapat 23 peminat untuk setiap iklan indekos. Bahkan terdapat sebuah iklan yang mendapat lebih dari 150 peminat. Pemasang iklan dapat memanfaatkan 21 juta pengguna aktif OLX yang mencari produk atau jasa.

"Selain harga yang kompetitif, kelengkapan informasi berupa foto, fasilitas yang tersedia, keamanan dan kebersihan, serta lokasi yang presisi akan mempengaruhi minat pengguna untuk menghubungi suatu iklan indekos," jelas Edward. Jakarta merupakan salah satu kota dengan permintaan indekos paling tinggi selain Surabaya, Yogyakarta, Denpasara, dan Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini