KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era digital, kehadiran platform jual-beli online turut mengembangkan industri jual-beli mobil, terutama mobil bekas. Salah satu platform jual-beli tersebut adalah OLX, iklan baris online yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi global, OLX Group. Melalui platformnya, OLX menghubungkan penjual mobil, baik individu ataupun diler, dengan calon pembeli. Data OLX menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform ini. Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan oleh OLX, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform tersebut. “Tidak hanya mobil, pilihan pun merambah ke aksesoris, audio, sparepart, velg dan hal lain yang berkaitan dengan otomotif, seperti jasa montir,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia dalam siaran pers, Jumat (12/10).
OLX: Sekitar 80% penjualan mobil bekas online gunakan iklan baris OLX
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era digital, kehadiran platform jual-beli online turut mengembangkan industri jual-beli mobil, terutama mobil bekas. Salah satu platform jual-beli tersebut adalah OLX, iklan baris online yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi global, OLX Group. Melalui platformnya, OLX menghubungkan penjual mobil, baik individu ataupun diler, dengan calon pembeli. Data OLX menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform ini. Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan oleh OLX, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform tersebut. “Tidak hanya mobil, pilihan pun merambah ke aksesoris, audio, sparepart, velg dan hal lain yang berkaitan dengan otomotif, seperti jasa montir,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia dalam siaran pers, Jumat (12/10).