KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berlanjutnya praktik promo yang dilakukan aplikator transportasi daring (online) yang berlebihan dinilai berisiko menurunkan kualitas layanan terhadap konsumen sehingga perlu segera disikapi secara serius oleh regulator. Anggota Ombudsman, Alamsyah Siregar mengingatkan pemerintah untuk lebih serius menangani situasi bisnis di transportasi daring tersebut, salah satunya dengan menetapkan standar layanan yang diberikan kepada konsumen, yang nantinya akan menjadi basis bagi penentuan tarif batas bawah dan atas. “Tujuan dari penerapan tarif batas bawah atau atas itu pada salah satunya adalah terkait keselamatan konsumen. Kalau tarif terlalu rendah, lalu muncul persaingan yang tidak sehat dan standar pelayanan tidak terpenuhi, maka ini akan merugikan konsumen,” kata Alamsyah dalam keterangan pers, Rabu (3/7).
Ombudsman minta pemerintah tetapkan standar pelayanan konsumen di transportasi daring
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berlanjutnya praktik promo yang dilakukan aplikator transportasi daring (online) yang berlebihan dinilai berisiko menurunkan kualitas layanan terhadap konsumen sehingga perlu segera disikapi secara serius oleh regulator. Anggota Ombudsman, Alamsyah Siregar mengingatkan pemerintah untuk lebih serius menangani situasi bisnis di transportasi daring tersebut, salah satunya dengan menetapkan standar layanan yang diberikan kepada konsumen, yang nantinya akan menjadi basis bagi penentuan tarif batas bawah dan atas. “Tujuan dari penerapan tarif batas bawah atau atas itu pada salah satunya adalah terkait keselamatan konsumen. Kalau tarif terlalu rendah, lalu muncul persaingan yang tidak sehat dan standar pelayanan tidak terpenuhi, maka ini akan merugikan konsumen,” kata Alamsyah dalam keterangan pers, Rabu (3/7).