KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ombudsman Republik Indonesia menyampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi instansi yang paling sering dilaporkan masyarakat sejak 2021 hingga Juni 2024. Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika mengatakan penyebab utama OJK sering dilaporkan masyarakat karena adanya penanganan yang tak memuaskan. "Paling banyak itu OJK. Sebab, OJK adalah pengawas sektor keuangan. Jadi, kalau ada masalah di sektor keuangan, yang paling pertama menangani tentu OJK terlebih dahulu. Namun, kalau penanganan di OJK itu dinilai masyarakat tidak memuaskan, boleh masyarakat melapor ke Ombudsman RI atas layanan yang diberikan oleh OJK," ungkapnya dikutip dari YouTube Ombudsman RI saat media briefing pengawasan pelayanan publik sektor perekonomian I, Jumat (14/6).
Ombudsman: OJK Jadi Instansi yang Paling Sering Dilaporkan Masyarakat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ombudsman Republik Indonesia menyampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi instansi yang paling sering dilaporkan masyarakat sejak 2021 hingga Juni 2024. Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika mengatakan penyebab utama OJK sering dilaporkan masyarakat karena adanya penanganan yang tak memuaskan. "Paling banyak itu OJK. Sebab, OJK adalah pengawas sektor keuangan. Jadi, kalau ada masalah di sektor keuangan, yang paling pertama menangani tentu OJK terlebih dahulu. Namun, kalau penanganan di OJK itu dinilai masyarakat tidak memuaskan, boleh masyarakat melapor ke Ombudsman RI atas layanan yang diberikan oleh OJK," ungkapnya dikutip dari YouTube Ombudsman RI saat media briefing pengawasan pelayanan publik sektor perekonomian I, Jumat (14/6).