KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ombudsman RI menerima 273 pengaduan terkait rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2021. Plt Kepala Pemeriksaan Laporan Keasistenan Utama VI Ombudsman RI, Ahmad Sobirin menyampaikan Laporan Posko Pengaduan CASN 2021 yang dibuka sejak Agustus 2021 telah menerima 273 pengaduan baik dari Pusat maupun 34 Kantor Perwakilan. “Sebesar 44% pengaduan seleksi CASN telah selesai dan 56% masih proses penyelesaian laporan,” ujar Sobirin dalam keterangan resminya, yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/11). Pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman terkait seleksi CASN 2021 di antaranya pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 1, ketidaksesuaian ijazah dengan kualifikasi formasi yang dilamar, tidak melengkapi dokumen persyaratan, surat pernyataan tidak sesuai dan inkompetensi verifikator dalam menjawab sanggahan.
Ombudsman terima 273 pengaduan masyarakat mengenai seleksi calon ASN 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ombudsman RI menerima 273 pengaduan terkait rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2021. Plt Kepala Pemeriksaan Laporan Keasistenan Utama VI Ombudsman RI, Ahmad Sobirin menyampaikan Laporan Posko Pengaduan CASN 2021 yang dibuka sejak Agustus 2021 telah menerima 273 pengaduan baik dari Pusat maupun 34 Kantor Perwakilan. “Sebesar 44% pengaduan seleksi CASN telah selesai dan 56% masih proses penyelesaian laporan,” ujar Sobirin dalam keterangan resminya, yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/11). Pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman terkait seleksi CASN 2021 di antaranya pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 1, ketidaksesuaian ijazah dengan kualifikasi formasi yang dilamar, tidak melengkapi dokumen persyaratan, surat pernyataan tidak sesuai dan inkompetensi verifikator dalam menjawab sanggahan.