JAKARTA. Para peritel berharap minggu ini menjadi puncak belanja Lebaran 2017. Bila ini benar terjadi, harapan peritel ini bisa menjadi titik balik bisnis ritel yang sejak tahun lalu lesu darah. Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mande mengatakan, penjualan ritel jelang Lebaran, utamanya di minggu pertama dan kedua belum sesuai harapan. Namun, para peritel berharap, peak season lonjakan belanja akan terjadi di minggu akhir jelang Lebaran. Dengan begitu, Lebaran bisa jadi mesin penggerak industri ritel. Pasalnya, Aprindo mencatat, penjualan selama periode Lebaran biasanya memberi kontribusi 40% sampai 45% dari total omzet industri ritel nasional.
Omzet ritel Lebaran belum memuaskan
JAKARTA. Para peritel berharap minggu ini menjadi puncak belanja Lebaran 2017. Bila ini benar terjadi, harapan peritel ini bisa menjadi titik balik bisnis ritel yang sejak tahun lalu lesu darah. Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mande mengatakan, penjualan ritel jelang Lebaran, utamanya di minggu pertama dan kedua belum sesuai harapan. Namun, para peritel berharap, peak season lonjakan belanja akan terjadi di minggu akhir jelang Lebaran. Dengan begitu, Lebaran bisa jadi mesin penggerak industri ritel. Pasalnya, Aprindo mencatat, penjualan selama periode Lebaran biasanya memberi kontribusi 40% sampai 45% dari total omzet industri ritel nasional.