KONTAN.CO.ID - Penerapan gaya hidup berkelanjutan menjadi salah satu langkah untuk melindungi bumi. Tapi faktanya, mempraktikkan gaya hidup ini bukanlah hal mudah. Studi global yang dilakukan oleh Garnier sebagai bagian dari laporan tahunan 1 #OneGreenStep menyatakan 83% responden bersedia mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan pada 2022, dibandingkan 81% pada tahun 2021. Namun, hanya 5% responden yang telah menjalankan kebiasaan berkelanjutan. “Berkat generasi muda, kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan sudah mulai tumbuh. Namun, memulai gaya hidup ini bukanlah tanpa tantangan. Rasa malas, sulit, kurangnya pilihan, terbatasnya informasi serta adanya anggapan bahwa gaya hidup berkelanjutan itu mahal menjadi tantangan dalam mengadopsi kebiasaan ini. Garnier sebagai brand kecantikan berkelanjutan untuk semua terus menjalankan komitmen Green Beauty yang telah diluncurkan tahun 2020 dengan menggerakkan lebih banyak orang untuk mulai #OneGreenStep. Salah satunya dengan memilah dan mendaur ulang sampah. Akses sudah tersedia, sekarang bagaimana kita sama-sama menjadikan gaya hidup baru ini kebiasaan baru karena satu langkah hijau saja bisa berdampak bagi bumi,” ucap Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, LOreal Indonesia.
OneGreenStep sebagai Gaya Hidup Baru dengan Memilah Sampah di Rumah bersama Garnier
KONTAN.CO.ID - Penerapan gaya hidup berkelanjutan menjadi salah satu langkah untuk melindungi bumi. Tapi faktanya, mempraktikkan gaya hidup ini bukanlah hal mudah. Studi global yang dilakukan oleh Garnier sebagai bagian dari laporan tahunan 1 #OneGreenStep menyatakan 83% responden bersedia mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan pada 2022, dibandingkan 81% pada tahun 2021. Namun, hanya 5% responden yang telah menjalankan kebiasaan berkelanjutan. “Berkat generasi muda, kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan sudah mulai tumbuh. Namun, memulai gaya hidup ini bukanlah tanpa tantangan. Rasa malas, sulit, kurangnya pilihan, terbatasnya informasi serta adanya anggapan bahwa gaya hidup berkelanjutan itu mahal menjadi tantangan dalam mengadopsi kebiasaan ini. Garnier sebagai brand kecantikan berkelanjutan untuk semua terus menjalankan komitmen Green Beauty yang telah diluncurkan tahun 2020 dengan menggerakkan lebih banyak orang untuk mulai #OneGreenStep. Salah satunya dengan memilah dan mendaur ulang sampah. Akses sudah tersedia, sekarang bagaimana kita sama-sama menjadikan gaya hidup baru ini kebiasaan baru karena satu langkah hijau saja bisa berdampak bagi bumi,” ucap Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, LOreal Indonesia.