KONTAN.CO.ID - Bisnis pariwisata menggeliat seiring kemampuan masyarakat untuk berlibur meningkat. Tentu itu membuat potensi bisnis di sektor ini menggiurkan. Ini mendasari terbitnya media sosial pariwisata Online Travel Assistant (OnTa) yang merupakan aplikasi pertama buatan pegiat pariwisata tanah air. Aplikasi ini diluncurkan pada Rabu (16/08) di Jakarta. Chief Executive Officer OnTa, Pieter K. Senkey bilang, aplikasi Onta sudah tersedia di GooglePlay sejak 03 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang. Pasar yang menjadi target adalah kawula muda dari usia 13 tahun- 55 tahun, yang sering menggunakan smartphone untuk mencari informasi, mengekspredisikan diri, dan menceritakan terkait pariwisata Indonesia. "Targetnya satu tahun mendatang di download oleh 700.000 hingga 1 juta orang," ungkap Pieter.
Onta, aplikasi wisata untuk promosikan UKM
KONTAN.CO.ID - Bisnis pariwisata menggeliat seiring kemampuan masyarakat untuk berlibur meningkat. Tentu itu membuat potensi bisnis di sektor ini menggiurkan. Ini mendasari terbitnya media sosial pariwisata Online Travel Assistant (OnTa) yang merupakan aplikasi pertama buatan pegiat pariwisata tanah air. Aplikasi ini diluncurkan pada Rabu (16/08) di Jakarta. Chief Executive Officer OnTa, Pieter K. Senkey bilang, aplikasi Onta sudah tersedia di GooglePlay sejak 03 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang. Pasar yang menjadi target adalah kawula muda dari usia 13 tahun- 55 tahun, yang sering menggunakan smartphone untuk mencari informasi, mengekspredisikan diri, dan menceritakan terkait pariwisata Indonesia. "Targetnya satu tahun mendatang di download oleh 700.000 hingga 1 juta orang," ungkap Pieter.