KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan operasional perjalanan kereta api penumpang antarkota telah berangsur normal pasca gangguan perjalanan akibat insiden rintang jalan yang dialami KA Argo Bromo Anggrek pada 1 Agustus 2025 lalu. Per Senin (4/8/2025), tercatat sebanyak 283 kereta api berangkat dari berbagai stasiun di seluruh Indonesia, dengan 280 di antaranya atau 99% berangkat tepat waktu. Sementara itu, dari 284 KA yang tiba, sebanyak 241 KA atau 85% tiba tepat waktu, 21 KA atau 7,2% terlambat kurang dari 20 menit, dan 22 KA atau 7,8% terlambat lebih dari 20 menit.
- Mengalami keterlambatan keberangkatan lebih dari 1 jam,
- Menolak perubahan rute (rerouting),
- Tidak dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan,
- Menolak moda pengganti yang ditawarkan.
- Refund 100% dari nilai tiket, tidak termasuk bea pemesanan.
- Berlaku untuk pelanggan dengan tiket keberangkatan tanggal 1–3 Agustus 2025.
- Berlaku bagi pelanggan yang tidak jadi berangkat akibat gangguan operasional.
- Refund dilakukan tunai (loket stasiun online) atau transfer (melalui Call Center 121).
- Pembatalan dapat dilakukan dalam jangka waktu maksimal 7x24 jam dari tanggal keberangkatan.
- Kode booking
- Nama penumpang
- NIK (Nomor Induk Kependudukan)
- Nomor rekening
- Nomor telepon aktif
- Alamat email