CALIFORNIA. Perusahaan jejaring sosial raksasa dunia, Facebook Inc mencatat penurunan laba pada kuartal pertama tahun ini karena membengkaknya biaya operasional. Laba bersih Facebook turun menjadi US$ 205 juta, namun begitu penjualannya naik 45% menjadi US$ 1,06 miliar, melambat dibandingkan penjualan pada bulan Desember 2011 yang mencatat kenaikan penjualan 55%. Penurunan laba terjadi karena biaya operasional untuk program pemasaran yang mencapai US$ 677 juta. Pemasaran ini dilakukan untuk meningkatkan omzet perusahaan yang diproyeksikan EMarketer Inc sebesar US$ 6,1 miliar. "Facebook cukup kuat mendaki untuk mencapai penjualan dan memenuhi harapan yang kami prediksikan," kata Debra Aho Williamson, salah satu peneliti dari EMarketer Inc.
Operasional tinggi, laba bersih Facebook turun
CALIFORNIA. Perusahaan jejaring sosial raksasa dunia, Facebook Inc mencatat penurunan laba pada kuartal pertama tahun ini karena membengkaknya biaya operasional. Laba bersih Facebook turun menjadi US$ 205 juta, namun begitu penjualannya naik 45% menjadi US$ 1,06 miliar, melambat dibandingkan penjualan pada bulan Desember 2011 yang mencatat kenaikan penjualan 55%. Penurunan laba terjadi karena biaya operasional untuk program pemasaran yang mencapai US$ 677 juta. Pemasaran ini dilakukan untuk meningkatkan omzet perusahaan yang diproyeksikan EMarketer Inc sebesar US$ 6,1 miliar. "Facebook cukup kuat mendaki untuk mencapai penjualan dan memenuhi harapan yang kami prediksikan," kata Debra Aho Williamson, salah satu peneliti dari EMarketer Inc.