Operator beradu strategi untuk meraih pelanggan



JAKARTA. Para operator seluler terus memburu pelanggan baru. Strateginya antara lain menyajikan program yang sanggup memikat pelanggan.

Misalnya, operator seluler terbesar PT Telkomsel fokus menawarkan program yang membidik generasi muda. Anak usaha PT Telkom Tbk ini akan meluncurkan program layanan digital. Sebab, era digital mobile lifestyle menggerakkan perubahan bagi sektor telekomunikasi, informasi dan komunikasi secara global. "Telkomsel akan mengerahkan memberikan layanan digital bagi aktivitas periklanan, gaya hidup, dan perekonomian," kata Adita Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel, melalui siaran pers, Selasa (14/5).

Telkomsel melalui brand kartuHalo, simPATI dan Kartu As hingga kini telah memiliki 57.000 base tranceiver station (BTS) yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hingga kuartal I-2013, pelanggan Telkomsel mencapai 120 juta, menyusut 4% dibanding posisi kuartal IV-2012.


Pemain lain, yaitu Axis menawarkan program Pakai Axis Rame-Rame. "Ini kesempatan luar biasa bagi pelanggan setia Axis akan layanan komunikasi seluler yang simpel, terjangkau dan berkualitas," kata Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis, berpromosi.

Program ini adalah satu strategi Axis mendongkrak jumlah pelanggan melalui pelanggan yang telah aktif. Sebab, pelanggan yang berhasil memperkenalkan Axis ke teman atau keluarga dan bisa mengajak mengaktifkan kartu perdana AxisPro atau Internet Gaul, akan menikmati gratis 15 MB layanan data, janji gratis SMS sepuasnya ke semua pelanggan Axis, serta gratis 50 SMS ke semua nomor selama tiga hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro