Operator bidik pelanggan anyar



JAKARTA. Operator seluler juga menyiapkan kail pancing di ajang Indocomtech untuk menjaring pelanggan baru. Misalnya PT Indosat Tbk yang menargetkan ada tambahan 11.000 pelanggan baru. Sedangkan Axis menargetkan menjaring 250.000 pelanggan baru.

Untuk Indosat rinciannya adalah bakal menyediakan 10.000 kartu perdana baru bernama Indosat supergadget dan 1.000 ponsel berbundel Indosat.

Meski tidak mau menyebut angka tersebut adalah target pelanggan baru, Erik Meijer, Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk bilang, peluncuran kartu Indosat supergadget ini untuk meningkatkan penggunaan data. "Dengan kartu Indosat Supergadget bisa akses internet selama enam bulan dengan kuota 200 mega byte per bulan dan kecepatan 7,2 Mbps," ujarnya kemarin.


Sedangkan paket bundel Indosat hasil kerja bareng dengan enam merek ponsel yakni Nokia, Samsung, iPhone, Nexian, BlackBerry dan Huawei.

Saat ini, pelanggan Indosat sudah mencapai 55,5 juta pelanggan dimana sekitar 20%-nya atau sekitar 11,1 juta  pelanggan ponsel pintar.Ini sejalan dengan ekspansi Indosat yang bakal menata ulang (refarming) jaringan frekuensi dari 900 Mhz ke 3G. Setelah Bukittinggi, berikutnya adalah Jakarta yang direncanakan bakal kelar di triwulan pertama 2013.

Untuk menarik pelanggan, di ajang yang sama, Axis bakal membagikan gratis 250.000 kartu perdana berikut paket internet hingga 750 mega byte (MB). "Selama pameran berlangsung," kata Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty kepada KONTAN kemarin.

Strategi lainnya adalah dengan memberi potongan harga produk ponsel yang dibundel dengan Axis.

Aksi Axis ini adalah untuk bisa mengejar target pelanggan sebanyak 20 juta pelanggan sampai akhir tahun ini. Saat ini pelanggan Axis sebanyak 17 juta pelanggan. Artinya, Axis perlu menambah tiga juta pelanggan untuk mencapai target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon