JAKARTA. Operator seluler siap kembali menggenjot bisnis Value Added Services (VAS) atau layanan konten premium. Maklum, setelah kejadian pencurian pulsa oleh content provider tahun 2011 lalu, bisnis VAS para operator langsung merosot tajam. Content Product Manager Indosat Gatot Wibowo Hadiputro mengatakan, tahun 2012, bisnis VAS dibandingkan dengan tahun 2011 lalu sudah tumbuh 10%. Indosat optimistis, tahun ini, bisnis VAS Indosat bisa tumbuh sebesar 25%-30%. Untuk itu, Indosat menyiapkan strategi, salah satunya membidik komunitas penggemar Indonesia Girl Group JKT 48. "Kami menargetkan layanan mobile content JKT 48 2 juta pelanggan pengguna layanan ini," ujar dia, Senin (8/4).Gatot yakin, target ini bisa tercapai. Sebab, jumlah fans yang tergabung ini besar, lebih dari 2 juta. Layanan mobile content JKT 48 adalah layanan dimana para penggemar JKT 48 bisa mendapatkan digital content seperti iRing, Games, SMS Diaries, foto, dan lagu anggota JKT 48.
Operator seluler kembali fokus berbisnis konten
JAKARTA. Operator seluler siap kembali menggenjot bisnis Value Added Services (VAS) atau layanan konten premium. Maklum, setelah kejadian pencurian pulsa oleh content provider tahun 2011 lalu, bisnis VAS para operator langsung merosot tajam. Content Product Manager Indosat Gatot Wibowo Hadiputro mengatakan, tahun 2012, bisnis VAS dibandingkan dengan tahun 2011 lalu sudah tumbuh 10%. Indosat optimistis, tahun ini, bisnis VAS Indosat bisa tumbuh sebesar 25%-30%. Untuk itu, Indosat menyiapkan strategi, salah satunya membidik komunitas penggemar Indonesia Girl Group JKT 48. "Kami menargetkan layanan mobile content JKT 48 2 juta pelanggan pengguna layanan ini," ujar dia, Senin (8/4).Gatot yakin, target ini bisa tercapai. Sebab, jumlah fans yang tergabung ini besar, lebih dari 2 juta. Layanan mobile content JKT 48 adalah layanan dimana para penggemar JKT 48 bisa mendapatkan digital content seperti iRing, Games, SMS Diaries, foto, dan lagu anggota JKT 48.