JAKARTA. Meski masih berkontribusi minim, operator telekomunikasi tetap menjaga pasar pelanggan seluler pascabayar. Di awal tahun ini, sejumlah operator gencar membidik pertumbuhan pelanggan pascabayar. PT Telkomsel, misalnya, menargetkan pelanggan pascabayar lewat kartu Halo tumbuh 400.000 pelanggan di sepanjang tahun ini. Sedangkan PT Indosat Tbk memproyeksikan pelanggan pascabayar dengan merek Matrix bertambah 640.000 pelanggan. Indosat punya kiat khusus untuk menggelembungkan jumlah pelanggan. Emiten di Bursa Efek Indonesia berkode saham ISAT ini meluncurkan program-program baru untuk pelanggan kartu pascabayar Matrix. "Salah satunya adalah menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan Matrix membayar tagihan melalui kartu kredit Mandiri," kata Group Head Channel Management Indosat, Agus Nurudin, Selasa (29/1).Selain itu, Indosat meluncurkan program bundling kartu Matrix dengan ponsel pintar (smart phone).
Operator telekomunikasi jaga pasar pascabayar
JAKARTA. Meski masih berkontribusi minim, operator telekomunikasi tetap menjaga pasar pelanggan seluler pascabayar. Di awal tahun ini, sejumlah operator gencar membidik pertumbuhan pelanggan pascabayar. PT Telkomsel, misalnya, menargetkan pelanggan pascabayar lewat kartu Halo tumbuh 400.000 pelanggan di sepanjang tahun ini. Sedangkan PT Indosat Tbk memproyeksikan pelanggan pascabayar dengan merek Matrix bertambah 640.000 pelanggan. Indosat punya kiat khusus untuk menggelembungkan jumlah pelanggan. Emiten di Bursa Efek Indonesia berkode saham ISAT ini meluncurkan program-program baru untuk pelanggan kartu pascabayar Matrix. "Salah satunya adalah menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan Matrix membayar tagihan melalui kartu kredit Mandiri," kata Group Head Channel Management Indosat, Agus Nurudin, Selasa (29/1).Selain itu, Indosat meluncurkan program bundling kartu Matrix dengan ponsel pintar (smart phone).