JAKARTA. Operator telekomunikasi terus menggenjot bisnis layanan data. Hingga kini, lebih dari setengah jumlah pelanggan operator seluler merupakan pelanggan data. PT Indosat Tbk, misalnya, per 30 September 2012, sebanyak 27,75 juta dari total 55,5 juta pelangannya adalah pelanggan data. Artinya, pelanggan data sudah mencapai sekitar 50%. Tahun ini, Indosat menargetkan 60% dari total pelanggannya pada tahun ini bisa menjadi pelanggan data. Adrian Prasanto, Head of Public Relations Indosat menyatakan perusahaan telekomunikasi pengusung merek Mentari ini optimistis bisnis layanan data akan tumbuh sesuai target yang ditetapkan. Oleh karena itu, Indosat terus melakukan berbagai upaya meningkatkan layanan, termasuk performa infrastruktur jaringannya.
Operator telekomunikasi memperbesar porsi data
JAKARTA. Operator telekomunikasi terus menggenjot bisnis layanan data. Hingga kini, lebih dari setengah jumlah pelanggan operator seluler merupakan pelanggan data. PT Indosat Tbk, misalnya, per 30 September 2012, sebanyak 27,75 juta dari total 55,5 juta pelangannya adalah pelanggan data. Artinya, pelanggan data sudah mencapai sekitar 50%. Tahun ini, Indosat menargetkan 60% dari total pelanggannya pada tahun ini bisa menjadi pelanggan data. Adrian Prasanto, Head of Public Relations Indosat menyatakan perusahaan telekomunikasi pengusung merek Mentari ini optimistis bisnis layanan data akan tumbuh sesuai target yang ditetapkan. Oleh karena itu, Indosat terus melakukan berbagai upaya meningkatkan layanan, termasuk performa infrastruktur jaringannya.