KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operator telekomunikasi Timor Leste, Telkomcel yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) terus mengembangkan bisnis dan layanan telekomunikasi di Timor Leste.
Dedy Edward Ambarita, VP Finance & Human Capital Telkomcel mengungkapkan, sepanjang 2019, pertumbuhan kinerja Telin TL di tahun 2019 didorong oleh ekspansi infrastruktur di ke-13 municipal di Timor-Leste dan transformasi bisnis melalui beragam inovasi digital yang dilakukan perusahaan dalam mewujudkan visi menjadi King of Digital di Timor-Leste.
“Telin TL melalui Telkomcel menyediakan layanan telekomunikasi melalui produk-produk yang dikhususkan untuk tiap segmen pelanggan,” ujar Dedy kepada Kontan.co.id, Kamis (20/2).
Baca Juga: Telkomcel gaet 42.000 pelanggan Timor Leste Dedy menjelaskan, untuk segmen personal, Telkomcel menyiapkan kemasan produk untuk kebutuhan layanan telekomunikasi dasar yaitu panggilan (
voice), pesan singkat (SMS), internet (data), dan layanan tambahan (VAS & Content).
Untuk layanan panggilan, Telkomcel memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat melakukan panggilan baik antar pelanggan Telkomcel dalam negeri (on-net), panggilan ke nomor operator lain dalam negeri (
off-net), dan juga panggilan jarak jauh ke nomor telepon di luar Timor-Leste (International Direct Dialling, IDD).
“Di tahun 2019, Telkomcel meluncurkan paket voice combo dimana pelanggan dapat menikmati layanan
voice on-net atau
call ke sesama dan
voice off-net atau
call ke operator lain,” katanya.
Telkomcel juga menyediakan layanan pesan singkat yang memungkinkan pengiriman SMS untuk nomor-nomor dalam negeri, baik antara sesama pelanggan Telkomcel (on-net) maupun ke nomor operator lain (
off-net), dan juga SMS ke nomor telepon di luar Timor-Leste (SMS Internasional).
Editor: Herlina Kartika Dewi