JAKARTA. Para operator telekomunikasi mengaku siap melaksanakan semua perintah dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), termasuk mengembalikan pulsa bagi pelanggan yang pernah dirugikan akibat jasa SMS premium. Asal terbukti, proses pengembalian tidak akan menyulitkan dan bertele-tele.Direktur Utama Telkomsel sekaligus Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Sarwoto Atmosutarno, menjanjikan, Telkomsel siap melakukan pengembalian pulsa dengan mekanismenya yang semudah mungkin."Pelanggan bisa menghubungi pusat informasi Telkomsel ataupun mendatangi gerai Telkomsel. "Aduan itu akan kami investigasi. Tim kami akan melacak rekam jejak di sistem, begitu ada verifikasi, pulsa langsung kami kembalikan," kata Sarwoto.Sarwoto mengklaim, dalam beberapa bulan terakhir, mereka sudah mengganti pulsa pelanggan sekitar Rp 300 juta per bulan.Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, pun mengindikasikan hal yang sama. "Pelanggan tinggal lapor ke pengaduan pelanggan, kami verifikasi dan pulsa akan kami kembalikan. Dan hal tersebut sudah pernah kami lakukan," tukas Nadira.Dalam Surat Edaran no.177/BRTI/2011, BRTI menginstruksikan beberapa hal, antara lain melakukan penghentian sementara layanan SMS premium dan juga mengganti pulsa pelanggan yang menjadi korban pencurian pulsa.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Operator telepon siap kembalikan pulsa pelanggan jika terbukti melanggar
JAKARTA. Para operator telekomunikasi mengaku siap melaksanakan semua perintah dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), termasuk mengembalikan pulsa bagi pelanggan yang pernah dirugikan akibat jasa SMS premium. Asal terbukti, proses pengembalian tidak akan menyulitkan dan bertele-tele.Direktur Utama Telkomsel sekaligus Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Sarwoto Atmosutarno, menjanjikan, Telkomsel siap melakukan pengembalian pulsa dengan mekanismenya yang semudah mungkin."Pelanggan bisa menghubungi pusat informasi Telkomsel ataupun mendatangi gerai Telkomsel. "Aduan itu akan kami investigasi. Tim kami akan melacak rekam jejak di sistem, begitu ada verifikasi, pulsa langsung kami kembalikan," kata Sarwoto.Sarwoto mengklaim, dalam beberapa bulan terakhir, mereka sudah mengganti pulsa pelanggan sekitar Rp 300 juta per bulan.Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, pun mengindikasikan hal yang sama. "Pelanggan tinggal lapor ke pengaduan pelanggan, kami verifikasi dan pulsa akan kami kembalikan. Dan hal tersebut sudah pernah kami lakukan," tukas Nadira.Dalam Surat Edaran no.177/BRTI/2011, BRTI menginstruksikan beberapa hal, antara lain melakukan penghentian sementara layanan SMS premium dan juga mengganti pulsa pelanggan yang menjadi korban pencurian pulsa.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News