JAKARTA. Astro telah menghilang dari pasar televisi berbayar Indonesia sekitar tiga bulan silam. Ternyata, belum seluruh bekas pelanggannya terserap ke televisi berbayar lain. Dan para operator televisi berbayar pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka menempuh berbagai strategi untuk menggaet pelanggan potensial itu. Salah satu operator yang cukup agresif adalah PT MNC Sky Vision (MSV), pemegang merek Indovision dan TopTV. Rencananya, MSV akan menambah jumlah kanalnya menjadi 60, dari 58 saluran sekarang ini. Tak hanya itu, seiring rencana peluncuran satelit Indostar II pada 17 Maret 2009 mendatang di Kazakhstan, MSV akan mampu menghadirkan teknologi MPEG4 di salah satu saluran miliknya. "Ini teknologi andalan kami," ungkap Arya Mahendra Sinulingga, Kepala Sekretaris Perusahaan MSV.
Operator Televisi Berbayar Kian Giat Gaet Pelanggan
JAKARTA. Astro telah menghilang dari pasar televisi berbayar Indonesia sekitar tiga bulan silam. Ternyata, belum seluruh bekas pelanggannya terserap ke televisi berbayar lain. Dan para operator televisi berbayar pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka menempuh berbagai strategi untuk menggaet pelanggan potensial itu. Salah satu operator yang cukup agresif adalah PT MNC Sky Vision (MSV), pemegang merek Indovision dan TopTV. Rencananya, MSV akan menambah jumlah kanalnya menjadi 60, dari 58 saluran sekarang ini. Tak hanya itu, seiring rencana peluncuran satelit Indostar II pada 17 Maret 2009 mendatang di Kazakhstan, MSV akan mampu menghadirkan teknologi MPEG4 di salah satu saluran miliknya. "Ini teknologi andalan kami," ungkap Arya Mahendra Sinulingga, Kepala Sekretaris Perusahaan MSV.