KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peningkatan kualitas layanan dan perluasan jangkauan jaringan menjadi agenda utama operator telekomunikasi dalam ekspansi usaha. Salah satunya adalah membangun menara atau tower telekomunikasi hingga ke pelosok daerah. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk misalnya. Melalui anak usahanya, Telkomsel kini sudah memiliki 160.000 base transceiver station (BTS) hingga pelosok tanah air. "Tahun ini kami akan menambah 20.000 BTS 4G," kata Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen kepada KONTAN belum lama ini. Dana ekspansi BTS itu akan diambil dari belanja modal alias capital expenditure (capex) Telkom. Tahun ini sekitar 50% capex emiten berkode TLKM itu akan mengalir ke bisnis mobile.
Operator telko berlomba bangun jaringan hingga pelosok daerah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peningkatan kualitas layanan dan perluasan jangkauan jaringan menjadi agenda utama operator telekomunikasi dalam ekspansi usaha. Salah satunya adalah membangun menara atau tower telekomunikasi hingga ke pelosok daerah. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk misalnya. Melalui anak usahanya, Telkomsel kini sudah memiliki 160.000 base transceiver station (BTS) hingga pelosok tanah air. "Tahun ini kami akan menambah 20.000 BTS 4G," kata Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen kepada KONTAN belum lama ini. Dana ekspansi BTS itu akan diambil dari belanja modal alias capital expenditure (capex) Telkom. Tahun ini sekitar 50% capex emiten berkode TLKM itu akan mengalir ke bisnis mobile.