Opsi pembayaran via OVO tersedia di 242 gerai McDonald’s



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung menjadikan tren transaksi non-tunai, khususnya dalam hal pemesanan atau pembelian makanan, sebuah kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari bagi masyarakat Indonesia.

Dalam hal pembayaran, setidaknya 3 dari 5 orang menggunakan pembayaran digital dalam transaksi pembelian makanan/minuman offline selama tiga bulan terakhir. 

Salah satu transaksi pembelian makanan yang banyak diminati masyarakat adalah makanan cepat saji (fast food) karena faktor kemudahan, kenyamanan dan higienis dalam mendapatkannya.


Peluang ini pun dibidik oleh OVO untuk bermitra dengan McDonald’s, restoran cepat saji berskala internasional, dalam menghadirkan opsi pembayaran digital di 242 gerainya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: OVO hadirkan produk asuransi kendaraan bermotor

OVO dan McDonald’s sekaligus menggaungkan pesan bagi para penikmat fast food untuk menggunakan alat pembayaran digital yang mudah, aman dan nyaman di setiap transaksinya.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO memaparkan, tren transaksi pemesanan makanan baik offline maupun online dengan menggunakan alat pembayaran digital menjadi pilihan utama pengguna saat ini.

Untuk transaksi pembelian makanan/minuman offline seperti di restoran, setidaknya selama tiga bulan terakhir, OVO digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna karena pada umumnya mereka merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya.

“Dengan strategi ekosistem terbuka yang diadopsi oleh OVO dan melihat tren yang positif ini, OVO senang dapat berkolaborasi dengan McDonald’s untuk semakin memberikan kemudahan bagi para penikmat makanan cepat saji dalam bertransaksi. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasi OVO di segala lini kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang,” tegas Harumi dalam siaran pers, Selasa (31/8).

Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI  McDonald’s Indonesia, mengungkapkan, sebagai penyedia makanan cepat saji berskala internasional, sudah merupakan kewajiban pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Tidak hanya dari jaminan kualitas, kebersihan serta keamanan produk-produk yang kami sajikan, tetapi juga kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran.

Baca Juga: Survei CORE: 84% UMKM terbantu oleh OVO selama masa pandemi

“Kami menyadari bahwa frekuensi kami yang sangat tinggi dalam berinteraksi dengan konsumen merupakan salah satu hal yang harus kami sikapi dengan cermat. Oleh karenanya, dengan hadirnya opsi pembayaran digital non-tunai OVO di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, kami yakin konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran,” lanjut Yanti.

Untuk merayakan hadirnya OVO sebagai opsi pembayaran digital di McDonald’s, OVO menghadirkan promo cashback sebesar 50% berupa OVO Points selama periode 3-4 September 2021.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati promo cashback 25% berupa OVO Points setiap hari Rabu mulai 8 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto