KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus berkomitmen menghadirkan layanan terbaik melalui inovasi yang mengintegrasikan beragam perkembangan teknologi dalam melayani dan berkomunikasi dengan nasabah. Untuk itu, perseroan berinisiatif mengoptimalkan manajemen data nasabah untuk memodifikasi program komunikasi untuk tujuan promosi, agar semakin in line dengan kebutuhan nasabah, daripada keinginan bank. Senior Vice President Enterprise Data Management Bank Mandiri Billie Setiawan mengungkapkan, pihaknya telah mengembangkan sebuah sistem analisa data nasabah yang mampu memetakan dan memprediksi apa saja kebutuhan setiap nasabah. Harapannya, sistem ini dapat meningkatkan kepercayaan dan memberikan customer experience terbaik kepada lebih dari 25 juta nasabah Bank Mandiri. “Melalui sistem analisa tingkat lanjut (advanced analytic) atas basis data nasabah yang telah kami kembangkan, Bank Mandiri mengindikasikan pendekatan yang lebih bersifat customer-focus dan market-oriented dalam pengelolaan nasabah. Kami lalu memanfaatkan output hasil analisa tingkat lanjut tersebut sebagai dasar untuk melakukan strategi promosi yang lebih personal,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (3/11).
Optimalkan data nasabah, Bank Mandiri tawarkan program sesuai customer prefence
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus berkomitmen menghadirkan layanan terbaik melalui inovasi yang mengintegrasikan beragam perkembangan teknologi dalam melayani dan berkomunikasi dengan nasabah. Untuk itu, perseroan berinisiatif mengoptimalkan manajemen data nasabah untuk memodifikasi program komunikasi untuk tujuan promosi, agar semakin in line dengan kebutuhan nasabah, daripada keinginan bank. Senior Vice President Enterprise Data Management Bank Mandiri Billie Setiawan mengungkapkan, pihaknya telah mengembangkan sebuah sistem analisa data nasabah yang mampu memetakan dan memprediksi apa saja kebutuhan setiap nasabah. Harapannya, sistem ini dapat meningkatkan kepercayaan dan memberikan customer experience terbaik kepada lebih dari 25 juta nasabah Bank Mandiri. “Melalui sistem analisa tingkat lanjut (advanced analytic) atas basis data nasabah yang telah kami kembangkan, Bank Mandiri mengindikasikan pendekatan yang lebih bersifat customer-focus dan market-oriented dalam pengelolaan nasabah. Kami lalu memanfaatkan output hasil analisa tingkat lanjut tersebut sebagai dasar untuk melakukan strategi promosi yang lebih personal,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (3/11).