KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi digital menjadi upaya UMKM untuk dapat bertahan di tengah situasi pandemi saat ini. Seperti yang dilakukan brand sepatu wanita asal Bogor, Jawa Barat, Pollenzo milik Uda Irman. Mulai berbisnis di jalur online sejak 2015, brand Pollenzo kini tak hanya merambah pasar domestik. Lewat program ekspor Shopee kini produk buatan Uda Irman ini telah masuk ke pasar Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sebelum berkenalan dengan Shopee, Uda Irman memulai bisnis online Pollenzo melalui sosial media. "Alhamdulillah bisa bertahan sampe saat ini. Bertahan terus saya harus keluarkan desain baru yang menonjolkan ciri khas dari Pollenzo. Promo dan diskon juga saya gunakan di marketplace," ujar Uda Irman dalam acara virtual media briefing Shopee pekan ini.
Optimalkan digitalisasi dan design baru, Pollenzo mampu bertahan saat pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi digital menjadi upaya UMKM untuk dapat bertahan di tengah situasi pandemi saat ini. Seperti yang dilakukan brand sepatu wanita asal Bogor, Jawa Barat, Pollenzo milik Uda Irman. Mulai berbisnis di jalur online sejak 2015, brand Pollenzo kini tak hanya merambah pasar domestik. Lewat program ekspor Shopee kini produk buatan Uda Irman ini telah masuk ke pasar Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sebelum berkenalan dengan Shopee, Uda Irman memulai bisnis online Pollenzo melalui sosial media. "Alhamdulillah bisa bertahan sampe saat ini. Bertahan terus saya harus keluarkan desain baru yang menonjolkan ciri khas dari Pollenzo. Promo dan diskon juga saya gunakan di marketplace," ujar Uda Irman dalam acara virtual media briefing Shopee pekan ini.