FUKUOKA. Belum juga diluncurkan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah mematok target tinggi untuk All-New X-Trail. Dengan harga dan spesifikasi yang diklaim sangat kompetitif, perusahaan berharap penjualannya mencapai tiga kali lipat dari rata-rata penjualan model lama yang saat ini masih dipasarkan.General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, saat ini SUV perkotaan itu berada di rata-rata penjualan 250 unit per bulan. ”Keinginan kami (X-Trail baru) terjual tiga kali. Kami optimistis dengan harga dan fitur yang dimiliki,” urainya.Memang, jika dilihat dari produk, X-Trail baru cukup menjanjikan. Dari wajah, unsur modern dan nuansa urban lebih kental. Meski demikian, Nissan tidak mengurangi kemampuannya sebagai SUV yang bisa diandalkan, termasuk fitur baru yang akan sangat berguna bagi konsumen perkotaan.Fitur baruBanyak disematkan perlengkapan baru, termasuk Parking Assist, membantu parkir di garasi atau paralel. Lainnya, ada Around View Monitor, untuk memantau sekeliling mobil. Active Ride Control akan meningkatkan kenyamanan dan pengendalian di jalan bergelombang dengan menggontrol kerja mesin dan rem.Belum cukup, disematkan pula Active Engine Brake (AEB) atau rem mesin aktif, membantu pengemudi saat mengontrol setir dengan menambah efek pengereman mesin, khususnya saat membelok dan mobil hendak berhenti.Nissan juga memasang Cornering Stability Assist untuk memperoleh stabilitas dengan cara mengontrol kerja rem. Kemampuan di jalan menanjak dan menurun dilengkapi Hill Start Assist dan Advanced Hill Descent Control. Tambahan lain, rem darurat sebagai bantuan darurat bila salah injak pedal, ada Lane Departure Warning (LDW) atau lampu peringatan pindah jalur, hingga Blind Sport Warning (BSW). (Donny Apriliananda)Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Optimisme Nissan Indonesia atas All-New X-Trail
FUKUOKA. Belum juga diluncurkan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah mematok target tinggi untuk All-New X-Trail. Dengan harga dan spesifikasi yang diklaim sangat kompetitif, perusahaan berharap penjualannya mencapai tiga kali lipat dari rata-rata penjualan model lama yang saat ini masih dipasarkan.General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, saat ini SUV perkotaan itu berada di rata-rata penjualan 250 unit per bulan. ”Keinginan kami (X-Trail baru) terjual tiga kali. Kami optimistis dengan harga dan fitur yang dimiliki,” urainya.Memang, jika dilihat dari produk, X-Trail baru cukup menjanjikan. Dari wajah, unsur modern dan nuansa urban lebih kental. Meski demikian, Nissan tidak mengurangi kemampuannya sebagai SUV yang bisa diandalkan, termasuk fitur baru yang akan sangat berguna bagi konsumen perkotaan.Fitur baruBanyak disematkan perlengkapan baru, termasuk Parking Assist, membantu parkir di garasi atau paralel. Lainnya, ada Around View Monitor, untuk memantau sekeliling mobil. Active Ride Control akan meningkatkan kenyamanan dan pengendalian di jalan bergelombang dengan menggontrol kerja mesin dan rem.Belum cukup, disematkan pula Active Engine Brake (AEB) atau rem mesin aktif, membantu pengemudi saat mengontrol setir dengan menambah efek pengereman mesin, khususnya saat membelok dan mobil hendak berhenti.Nissan juga memasang Cornering Stability Assist untuk memperoleh stabilitas dengan cara mengontrol kerja rem. Kemampuan di jalan menanjak dan menurun dilengkapi Hill Start Assist dan Advanced Hill Descent Control. Tambahan lain, rem darurat sebagai bantuan darurat bila salah injak pedal, ada Lane Departure Warning (LDW) atau lampu peringatan pindah jalur, hingga Blind Sport Warning (BSW). (Donny Apriliananda)Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News