Orami sasar kenaikan transaksi hingga dua kali lipat



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Lima tahun sudah Orami bergelut di bisnis produk kebutuhan bayi dan ibu hamil. Sejak berdiri 2013,  setiap bulannya Orami mampu menggandeng 3,5 juta pengunjung. Skitar 75% konsumen adalah para ibu.

Diumur yang sudah menginjak 5 tahun, Orami berupaya membentangkan sayap menambah fitur guna memenuhi kebutuhan para ibu. Misalnya dengan cara online membentuk komunitas dan forum dan edukasi di bidang anak dan ibu.

Langkah ini sejalan dengan cara belanja yang berubah saat ini. Yakni secara digital. Sepanjang 2016-2017, pertumbuhan page view Orami mencapai 400% dan unique visitor hingga 1.000 kali lipat.


Melihat hal ini, Ferry Tenka, CEO Orami menambah konten yang variatif. Seperti soal tumbuh kembang anak, seks, hingga tips kehamilan. Ia pun  menggandeng beberapa dokter spesialis, seperti  Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Anak, Konselor Laktasi, Ahli Nutrisi, Behavior Analyst, dan Psikologi. Para ahli ini  bisa berkomunikasi secara langsung melalui forum online dalam komunitas.

"Pada 2018 ini kami masih akan fokus mengurus konten dan komunitas," jelas Ferry Tenka CEO Orami kepada KONTAN saat perayaan ulangtahun dibilangan Jakarta Pusat (21/2).

Saat ini, dalam satu hari Orami mampu menggaet 2.000 transaksi. Lewat aksi tersebut, ia menargetkan jumlah transaksi bisa tembus 3.000 – 4.000 transaki per hari.

Adapun jumlah merchant yang bergabung di Orami ada 2.000 merchant yang menjual secara total 40.000 produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon