KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang ini media sosial (medsos) sudah menjadi tools penting dalam banyak sektor kehidupan, salah satunya pariwisata. Karena itu, destinasi digital menjadi salah satu strategi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengejar target 17 juta kunjungan wisman tahun 2018. Menteri Pariwisata, Arief Yahya menjelaskan bahwa Destinasi digital adalah sebuah produk pariwisata yang kreatif dan dikemas secara kekinian (zaman now). Keinginan generasi milenial maupun individu yang senang 'berbagi' di media sosial menjadi potensi baik untuk meningkatkan pariwisata dunia digital ini. Kalau menurut bahasa anak muda adalah destinasi yang instagramable. Destinasi digital yang instagramable di Bandung, yaitu Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung. Hutan pinus seluas 12 hektar ini tidak hanya tempat membudidayakan ratusan jenis anggrek, tapi didesain khusus dengan spot-spot foto yang instagramable bernuansa alam.
Orchid Forest Lembang, wisata edukasi anggrek yang instagramable
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekarang ini media sosial (medsos) sudah menjadi tools penting dalam banyak sektor kehidupan, salah satunya pariwisata. Karena itu, destinasi digital menjadi salah satu strategi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengejar target 17 juta kunjungan wisman tahun 2018. Menteri Pariwisata, Arief Yahya menjelaskan bahwa Destinasi digital adalah sebuah produk pariwisata yang kreatif dan dikemas secara kekinian (zaman now). Keinginan generasi milenial maupun individu yang senang 'berbagi' di media sosial menjadi potensi baik untuk meningkatkan pariwisata dunia digital ini. Kalau menurut bahasa anak muda adalah destinasi yang instagramable. Destinasi digital yang instagramable di Bandung, yaitu Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung. Hutan pinus seluas 12 hektar ini tidak hanya tempat membudidayakan ratusan jenis anggrek, tapi didesain khusus dengan spot-spot foto yang instagramable bernuansa alam.