KONTAN.CO.ID - Oriflame Cosmetics Indonesia resmi luncurkan lini produk terbaru, yaitu Waunt by Oriflame, sebuah vegan hybrid skincare yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dan dapat terurai secara hayati. Guna menjangkau konsumen dan mendongkrak visibilitas secara online, Waunt by Oriflame mempercayakan SIRCLO, penyedia omnichannel commerce enabler terdepan di Indonesia, sebagai mitra strategis untuk memastikan seluruh proses penjualan melalui kanal online terpenuhi dari hulu ke hilir, mulai dari kustomisasi situs website, pemenuhan pesanan, pembuatan konten pemasaran, hingga penjualan di berbagai kanal marketplace. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang optimal bagi seluruh lapisan konsumen yang dituju. Hadir lebih dari 55 tahun di dunia, brand kecantikan asal Swedia ini telah menjadi pionir dalam melahirkan berbagai inovasi, seperti mengombinasikan alam dan ilmu pengetahuan dalam setiap produk, tidak menguji produk kepada hewan sejak awal mula berdiri, dan metode penjualan serta pemasaran yang khas. Salah satu terobosan Oriflame yang berdampak nyata pada eksistensinya selama puluhan tahun adalah menciptakan komunitas yang erat bagi mitra brand partners (atau dikenal dengan istilah distributor) untuk dapat bertumbuh bersama. Para mitra brand partners Oriflame menggunakan metode penjualan secara fisik dan langsung kepada konsumen, di mana mereka dapat bertransaksi secara langsung dengan para pelanggan. Hadirnya mitra tersebut turut memberikan kesempatan bagi Oriflame untuk memiliki titik distribusi yang luas guna mempermudah akses bagi konsumen. Disinyalir pesatnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia, Oriflame melihat peluang untuk melakukan transformasi digital, terutama dalam melakukan penjualan produknya kepada brand partners terpilih melalui website dan direct customers menggunakan marketplace. Strategi ini juga didukung oleh data Statista Market Insights yang menunjukkan bahwa perkembangan transaksi skincare pada lanskap e-commerce di Indonesia diprediksi mencapai US$780,4 Juta pada tahun 2023. Bahkan pada tahun 2027, industri ini diperkirakan akan terus bertumbuh sebesar 8,9% atau setara dengan US$1.097,7 Juta. Dengan demikian, strategi peluncuran Waunt by Oriflame pada kanal penjualan online di Indonesia, baik melalui website dan marketplace, menjadi peluang yang tepat bagi brand partners terpilih yang mengambil kesempatan ini, sekaligus menjawab kebutuhan pasar yang dinamis.
Oriflame Gandeng SIRCLO Sebagai Mitra Strategis Penjualan Online dari Hulu ke Hilir
KONTAN.CO.ID - Oriflame Cosmetics Indonesia resmi luncurkan lini produk terbaru, yaitu Waunt by Oriflame, sebuah vegan hybrid skincare yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dan dapat terurai secara hayati. Guna menjangkau konsumen dan mendongkrak visibilitas secara online, Waunt by Oriflame mempercayakan SIRCLO, penyedia omnichannel commerce enabler terdepan di Indonesia, sebagai mitra strategis untuk memastikan seluruh proses penjualan melalui kanal online terpenuhi dari hulu ke hilir, mulai dari kustomisasi situs website, pemenuhan pesanan, pembuatan konten pemasaran, hingga penjualan di berbagai kanal marketplace. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang optimal bagi seluruh lapisan konsumen yang dituju. Hadir lebih dari 55 tahun di dunia, brand kecantikan asal Swedia ini telah menjadi pionir dalam melahirkan berbagai inovasi, seperti mengombinasikan alam dan ilmu pengetahuan dalam setiap produk, tidak menguji produk kepada hewan sejak awal mula berdiri, dan metode penjualan serta pemasaran yang khas. Salah satu terobosan Oriflame yang berdampak nyata pada eksistensinya selama puluhan tahun adalah menciptakan komunitas yang erat bagi mitra brand partners (atau dikenal dengan istilah distributor) untuk dapat bertumbuh bersama. Para mitra brand partners Oriflame menggunakan metode penjualan secara fisik dan langsung kepada konsumen, di mana mereka dapat bertransaksi secara langsung dengan para pelanggan. Hadirnya mitra tersebut turut memberikan kesempatan bagi Oriflame untuk memiliki titik distribusi yang luas guna mempermudah akses bagi konsumen. Disinyalir pesatnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia, Oriflame melihat peluang untuk melakukan transformasi digital, terutama dalam melakukan penjualan produknya kepada brand partners terpilih melalui website dan direct customers menggunakan marketplace. Strategi ini juga didukung oleh data Statista Market Insights yang menunjukkan bahwa perkembangan transaksi skincare pada lanskap e-commerce di Indonesia diprediksi mencapai US$780,4 Juta pada tahun 2023. Bahkan pada tahun 2027, industri ini diperkirakan akan terus bertumbuh sebesar 8,9% atau setara dengan US$1.097,7 Juta. Dengan demikian, strategi peluncuran Waunt by Oriflame pada kanal penjualan online di Indonesia, baik melalui website dan marketplace, menjadi peluang yang tepat bagi brand partners terpilih yang mengambil kesempatan ini, sekaligus menjawab kebutuhan pasar yang dinamis.