JAKARTA. Memasuki periode paruh kedua tahun fiskal Oktober 2014–April 2015, PT Osram Indonesia akan fokus memasarkan lampu light emitting diode (LED) dan lampu untuk otomotif. Perusahaan yang menginduk pada OSRAM Licht AG di Jerman itu, menargetkan dalam lima hingga 10 tahun ke depan, bisa menggenjot penjualan kedua produk itu tumbuh 200%-300%. Saat ini penjualan lampu LED Osram baru menyumbang 10% terhadap total pendapatan. Mayoritas pendapatan atau 90% pendapatan masih berasal dari penjualan lampu hemat energi (LHE). Kontribusi yang masih kecil ditambah tantangan satu kompetitor yang sudah lebih unggul dan mapan di ceruk pasar lampu LED, menggiring Osram Indonesia berstrategi. "Karena itu kami mengejar ketertinggalan dengan mendekatkan diri ke para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia," ujar Erica Febrianti, Marketing Manager Osram Indonesia kepada KONTAN, Kamis (25/9).
Osram membidik pasar lampu LED dan otomotif
JAKARTA. Memasuki periode paruh kedua tahun fiskal Oktober 2014–April 2015, PT Osram Indonesia akan fokus memasarkan lampu light emitting diode (LED) dan lampu untuk otomotif. Perusahaan yang menginduk pada OSRAM Licht AG di Jerman itu, menargetkan dalam lima hingga 10 tahun ke depan, bisa menggenjot penjualan kedua produk itu tumbuh 200%-300%. Saat ini penjualan lampu LED Osram baru menyumbang 10% terhadap total pendapatan. Mayoritas pendapatan atau 90% pendapatan masih berasal dari penjualan lampu hemat energi (LHE). Kontribusi yang masih kecil ditambah tantangan satu kompetitor yang sudah lebih unggul dan mapan di ceruk pasar lampu LED, menggiring Osram Indonesia berstrategi. "Karena itu kami mengejar ketertinggalan dengan mendekatkan diri ke para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia," ujar Erica Febrianti, Marketing Manager Osram Indonesia kepada KONTAN, Kamis (25/9).