OT Group targetkan bisnis ritel tumbuh 20%



KONTAN.CO.ID - Sebagai perusahaan yang sudah malang melintang di Indonesia, OT Group terus mengembangkan bisnisnya. Salah satu yang diproyeksikan akan bertumbuh adalah bisnis ritel miliknya melalui JYSK, MOR dan Beau. Harianus I Zebua, Head of Corporate and Marketing Communications OT Group mengatakan saat ini pihaknya mengelola tiga bisnis ritel melalui tiga anak usaha. Untuk furnitur store JYSK dikelola PT Inti Selaeras Mandiri, convenience store dikelola PT Moradi dan beauty store dibawah PT Raja dan Ratu Bersolek. OT Group mulai mengembangkan bisnis ritel sejak 2013 lalu dengan mengenalkan merek Beau dan Mor, menyusul setahun kemudian dengan brand JYSK. Kendati jumlah gerai yang dimiliki tidak sebanyak dengan kompetitor yang lain, namun progres dari bisnis ritel OT Group cukup signifikan. "Saat ini JYSK memiliki 9 gerai, MOR ada 15 gerai dan Beau 11 gerai," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (19/9). Dirinya mengatakan ekspansi gerai terus akan dilakukan perusahaan tujuannya untuk membesarkan kontribusi ritel. Asal tahu saja, perusahaan memiliki target dalam tiga tahun ke depan jumlah gerai ritel yang dimilikinya akan mencapai dua kali lipat dari gerai yang ada saat ini. Harianus bilang untuk gerai dan format baru akan tetap mengacu pada konsep yang telah diterapkan pada gerai-gerai existing yang saat ini masih dinilai efektif. Sampai dengan saat ini, ritel masih bertumbuh positif dan perusahaan menargetkan pertumbuhan cukup baik. "Unit bisnis ritel OT menargetkan pertumbuhan 20% hingga akhir tahun ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Dessy Rosalina