Oto Multiartha akan terbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oto Multiartha akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi III Oto Multiartha Tahun 2019 dalam waktu dekat. Berdasarkan keterangan Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI), obligasi ini memiliki jumlah pokok sebesar Rp 1 triliun.

Obligasi III Oto Multiartha Tahun 2019 terdiri dari tiga seri, yakni Seri A, Seri B, dan Seri C. Seri A memiliki jumlah pokok sebesar Rp 200 miliar dengan tingkat bunga bersifat tetap yang ditawarkan sebesar 7,75% per tahun. Seri ini bertenor 370 hari kalender dan akan jatuh tempo pada 6 Mei 2020.

Seri B memiliki jumlah pokok sebesar Rp 320 miliar dengan tingkat bunga bersifat tetap yang ditawarkan sebesar 8,75% per tahun. Seri ini bertenor 36 bulan dan akan jatuh tempo pada 26 April 2022.


Terakhir, Seri C memiliki jumlah pokok sebesar Rp 480 miliar dengan tingkat bunga bersifat tetap yang ditawarkan sebesar 9,25% per tahun. Seri ini bertenor 60 bulan dan akan jatuh tempo pada 26 April 2024.

PT Oto Multiartha telah mendapat izin efektif penerbitan obligasi ini pada 16 April lalu. Masa penawaran obligasi ini berlangsung pada 22—23 April mendatang, kemudian berlanjut pada proses penjatahan pada 24 April.

Obligasi ini akan didistribusikan secara elektronik pada 26 April nanti. Setelah itu, pencatatan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilaksanakan pada 29 April mendatang.

Pembayaran bunga perdana akan dilakukan pada 26 Juli nanti. Adapun pembayaran bunga selanjutnya dilakukan tiap tiga bulan sekali.

Terdapat empat perusahaan sekuritas yang menjadi penjamin pelaksana emisi obligasi ini, yaitu PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Nikko Sekuritas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati