JAKARTA. Gemuruh industri otomotif tahun ini sudah pasti membuat bisnis oli semakin licin. Menurut prediksi pebisnis minyak pelumas yang tergabung dalam Perhimpunan Distributor, Importir dan Produsen Pelumas Indonesia (Perdippi), bisnis minyak pelumas di Indonesia bisa tumbuh 8%- 10% tahun ini menjadi 800.000 kiloliter dengan total nilai sebesar Rp 10 triliun - Rp 11 triliun. Paul Toar, Ketua Perdippi tak bisa memungkiri penjualan otomotif tahun ini, baik itu sepeda motor atau mobil tahun ini diprediksi bisa mendongkrak penjualan oli. "Faktor lainnya adalah pertumbuhan ekonomi kita yang stabil," katanya kepada KONTAN kemarin.Adanya potensi bisnis yang besar inilah yang membuat Presiden Direktur PT Castrol Indonesia, Dede Padmawidjaja kudu mengubah strategi pemasaran oli Castrol. "Strategi pemasaran kami ubah," katanya. Kalau selama ini Castrol lebih mengedepankan penjualan oli motor tipe Power One yang dirancang untuk sepeda motor tipe racing, mulai kuartal III tahun ini, Castrol lebih getol menggenjot promosi dan penjualan Castrol Active, oli motor untuk operasional sehari-hari.Castrol memangĀ lebih getol mengedepankan oli motor. Pasalnya 70% kontribusi penjualan oli Castrol berasal dari oli motor. Sisanya baru oli mobil.
Otomotif melumasi bisnis oli
JAKARTA. Gemuruh industri otomotif tahun ini sudah pasti membuat bisnis oli semakin licin. Menurut prediksi pebisnis minyak pelumas yang tergabung dalam Perhimpunan Distributor, Importir dan Produsen Pelumas Indonesia (Perdippi), bisnis minyak pelumas di Indonesia bisa tumbuh 8%- 10% tahun ini menjadi 800.000 kiloliter dengan total nilai sebesar Rp 10 triliun - Rp 11 triliun. Paul Toar, Ketua Perdippi tak bisa memungkiri penjualan otomotif tahun ini, baik itu sepeda motor atau mobil tahun ini diprediksi bisa mendongkrak penjualan oli. "Faktor lainnya adalah pertumbuhan ekonomi kita yang stabil," katanya kepada KONTAN kemarin.Adanya potensi bisnis yang besar inilah yang membuat Presiden Direktur PT Castrol Indonesia, Dede Padmawidjaja kudu mengubah strategi pemasaran oli Castrol. "Strategi pemasaran kami ubah," katanya. Kalau selama ini Castrol lebih mengedepankan penjualan oli motor tipe Power One yang dirancang untuk sepeda motor tipe racing, mulai kuartal III tahun ini, Castrol lebih getol menggenjot promosi dan penjualan Castrol Active, oli motor untuk operasional sehari-hari.Castrol memangĀ lebih getol mengedepankan oli motor. Pasalnya 70% kontribusi penjualan oli Castrol berasal dari oli motor. Sisanya baru oli mobil.