JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan kinerja positif bissis pengiriman uang atau remitansi. Tercatat sepanjang periode Januari hingga Mei 2017 outstanding remitansi perseroan mencapai US$ 48,03 juta. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 19,2% jika dibandingkan dengan outstanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD 40,29 juta. Jika dirinci, dari total tersebut tercatat transaksi incoming sebesar US$ 22,65 juta. Capaian tersebut mengalami peningkatan sebanyak 15,1% secara tahunan atau year on year (yoy). Sementara untuk transaksi outgoing, sepanjang periode Januari hingga Mei 2017 total transaksinya mencapai US$ 25,38 juta atau meningkat 23% dibanding realiasi periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 20,62 juta. Head of Consumer Deposit Bank Mandiri Trilaksito Singgih Hudanendra optimis tahun ini pihaknya dapat menembus capaian akhir tahun lalu sebesar USD 107,75 juta. "Strategi kami secara umum melalui peningkatan kualitas layanan, diskon transaksi serta beberapa insentif bersifat lokal sesuai minat nasabah," ujar Singgih kepada KONTAN, Selasa (11/7).
Outstanding remitansi Bank Mandiri naik 19,2%
JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan kinerja positif bissis pengiriman uang atau remitansi. Tercatat sepanjang periode Januari hingga Mei 2017 outstanding remitansi perseroan mencapai US$ 48,03 juta. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 19,2% jika dibandingkan dengan outstanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD 40,29 juta. Jika dirinci, dari total tersebut tercatat transaksi incoming sebesar US$ 22,65 juta. Capaian tersebut mengalami peningkatan sebanyak 15,1% secara tahunan atau year on year (yoy). Sementara untuk transaksi outgoing, sepanjang periode Januari hingga Mei 2017 total transaksinya mencapai US$ 25,38 juta atau meningkat 23% dibanding realiasi periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 20,62 juta. Head of Consumer Deposit Bank Mandiri Trilaksito Singgih Hudanendra optimis tahun ini pihaknya dapat menembus capaian akhir tahun lalu sebesar USD 107,75 juta. "Strategi kami secara umum melalui peningkatan kualitas layanan, diskon transaksi serta beberapa insentif bersifat lokal sesuai minat nasabah," ujar Singgih kepada KONTAN, Selasa (11/7).