KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir menyebabkan beberapa pelaku UMKM memikirkan cara untuk mempertahankan usahanya. Sebagai platform pembayaran digital, OVO mendorong pelaku UMKM untuk melakukan digitalisasi terutama mengadopsi metode pembayaran digital. Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengungkapkan, pihaknya melihat bahwa ada potensi yang besar bagi pelaku UMKM untuk masuk ke ranah digital. Berdasarkan data yang ada, OVO telah mengalami tren peningkatan jumlah rekanan UMKM mencapai 95% di 2020. “Sejak awal kehadirannya, OVO terus berupaya untuk memberdayakan dan merangkul setiap merchant rekanannya, termasuk UMKM yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem terbuka OVO dan mendorong perekonomian Indonesia,” ungkap Harumi seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (26/3).
OVO dorong pelaku UMKM masuk pasar digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir menyebabkan beberapa pelaku UMKM memikirkan cara untuk mempertahankan usahanya. Sebagai platform pembayaran digital, OVO mendorong pelaku UMKM untuk melakukan digitalisasi terutama mengadopsi metode pembayaran digital. Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengungkapkan, pihaknya melihat bahwa ada potensi yang besar bagi pelaku UMKM untuk masuk ke ranah digital. Berdasarkan data yang ada, OVO telah mengalami tren peningkatan jumlah rekanan UMKM mencapai 95% di 2020. “Sejak awal kehadirannya, OVO terus berupaya untuk memberdayakan dan merangkul setiap merchant rekanannya, termasuk UMKM yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem terbuka OVO dan mendorong perekonomian Indonesia,” ungkap Harumi seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (26/3).