OVO perluas akses top up di jaringan PRIMA



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech payment PT Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO perluas kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera sebagai pengelola Jaringan PRIMA. Lewat kerja sama ini, pengguna OVO dapat melakukan pengisian ulang atau top up saldo OVO lewat jaringan PRIMA di 22 mitra bank dan non bank.

Sebelumnya Rintis dan OVO sudah menjalin kemitraan sejak 5 Oktober 2018 untuk layanan Top Up OVO. Dengan kerja sama ini pengguna OVO dapat melakukan top up dari 10 Bank Mitra Jaringan PRIMA seperti CIMB Niaga, OCBC NISP, Danamon, Maybank, BRI Syariah, Sinarmas, Mega, DBS, Bank Syariah Mandiri, dan Bukopin.

Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan menyatakan lewat kerja sama ini terdapat 22 Mitra Bank dan Non-Bank yang akan segera terhubung untuk layanan Top Up OVO.


Pada tahap berikutnya, pengguna OVO dapat melakukan top up lewat Bank Sumsel Babel, BTPN, Bank Muamalat, Bank UOB Indonesia, Bank Maluku Malut Bank Papua, Bank Woori Saudara, Bank Shinhan, Bank Panin, Bank Jatim.

Selain itu, Bank Sumut, Prima Master Bank, Bank Sahabat Sampoerna, Bank Mega Syariah, BPD DIY, Bank Kaltimtara BPD Bali, Bank Nagari, Bank Index, Bank Mayapada, Bank DKI, dan Pegadaian. 

"Melalui kerja sama ini, Jaringan PRIMA berkomitmen untuk mendukung strategi kolaborasi OVO dalam meningkatkan Iayanan transaksi elektronik pengguna OVO secara aman, nyaman dan efisien dengan tingkat layanan yang tinggi," ujar Iwan di Jakarta pada Senin (1/7).

Lanjut Iwan, jaringan PRIMA merupakan perusahaan pembayaran elektronik yang terkoneksi dengan lebih dari 120.000 ATM dan 1,2 juta mesin EDC yang tersebar di merchant di seluruh Indonesia.

Iwan menyatakan Selain Jaringan PRIMA ATN dan PRIMA Debit, Jaringan PRIMA juga mempunyai layanan di channel lainnya seperti Internet Banking yang telah terhubung dengan 44 Bank. Mobile Banking dengan 42 Bank dan Payment Point Online Bani atau PPOB dengan lebih dari 420.000 konter.

Director of Enterprise Payments OVO  Harianto Gunawan menegaskan kemitraan dengan Jaringan PRIMA dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna OVO dalam melakukan top up. Tujuannya agar transaksi pembayaran menggunakan OVO menjadi semakin mudah dan nyaman dengan channel yang luas. 

“Hubungan kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus meningkatkan layanan yang lebih baik (service excellence) demi kenyamanan pengguna, yang terus bertambah," imbuh Harianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .