OYO Membidik Peluang Pergerakan Wisatawan Lebaran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan wisatawan diprediksi akan mencapai 193,6 juta orang pada periode Lebaran 2024. Pergerakan wisatawan ini berpotensi menumbuhkan pergerakan ekonomi hingga Rp 200 triliun ini. OYO ikut serta mendukung target pergerakan wisatawan dengan memberikan pilihan akomodasi yang beragam dengan harga yang terjangkau melalui diskon spesial Idul Fitri ini.

OYO sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka di dunia, ikut serta menyemarakkan momen Idul Fitri dan momentum libur panjang dengan bagi-bagi diskon spesial Idul Fitri hingga 80 persen dari tanggal 7 sampai 22 April 2024. 

Hanya dengan mengunduh aplikasi OYO, diskon akan otomatis diaktifkan melalui kode OYOMUDIK di seluruh properti OYO seperti Collection O, Capital O, OYO Rooms, Townhouse OAK, Townhouse, Belvilla, dan properti Syariah di Indonesia.


Untuk diketahui, tujuan wisatawan Nusantara di seluruh Indonesia, dikatakan sebanyak 31.8 persen ke Jawa Tengah, 19,4 persen ke Jawa Timur, 16,6 persen ke Jawa Barat. Sementara pelaku perjalanan wisnus dari Jawa Timur mencapai 16.2 persen, Jabodetabek 14.7 persen dan Jawa Tengah sebesar 13.5 persen. 

Baca Juga: Tahun Ini, OYO Sediakan Investasi Bagi Para Mitra Properti

Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia mengatakan pihaknya akan senantiasa berupaya memberikan pelayanan dan harga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan kegembiraan Idul Fitri. 

“Hal ini kami lakukan untuk turut berkontribusi pada pergerakan wisata selama momen mudik, dan mendukung target pemerintah. Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (09/04). 

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal. Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati