KONTAN.CO.ID - Dominasi pabrikan mobil asal Jepang di industri otomotif dalam negeri tidak dapat terelakkan lagi. Namun, kondisi ini tidak menyurutkan produsen-produsen mobil lain mencuil pangsa pasar sektor ini. Para produsen non Jepang ini menyiapkan berbagai strategi jitu agar dapat memikat konsumen Indonesia. Selain gencar berinvestasi, mereka juga memperkuat bisnis purna jual atau after sales service. Manajer Hubungan Masyarakat PT Tata Motors Distribusi Indonesia Fajar Harianto mengatakan, pihaknya optimistis bersaing dengan pabrikan asal Jepang. "Kita di India sudah bermain sejak tahun 40-an hingga saat ini. Kalau penjualan di Indonesia memang belum kelihatan. Tapi network kita sudah kuat," ungkap Fajar, Kamis (10/8).
Pabrikan otomotif non Jepang adu kuat di Indonesia
KONTAN.CO.ID - Dominasi pabrikan mobil asal Jepang di industri otomotif dalam negeri tidak dapat terelakkan lagi. Namun, kondisi ini tidak menyurutkan produsen-produsen mobil lain mencuil pangsa pasar sektor ini. Para produsen non Jepang ini menyiapkan berbagai strategi jitu agar dapat memikat konsumen Indonesia. Selain gencar berinvestasi, mereka juga memperkuat bisnis purna jual atau after sales service. Manajer Hubungan Masyarakat PT Tata Motors Distribusi Indonesia Fajar Harianto mengatakan, pihaknya optimistis bersaing dengan pabrikan asal Jepang. "Kita di India sudah bermain sejak tahun 40-an hingga saat ini. Kalau penjualan di Indonesia memang belum kelihatan. Tapi network kita sudah kuat," ungkap Fajar, Kamis (10/8).