Pacific Food Indonesia bidik konsumen muda



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pacific Food Indonesia terus memperkuat lini produknya baik Smax dan Mister Potato. Untuk segmen menengah bawah, perusahaan memperkuat penetrasi Smax, sedangkan kelas menengah dengan Mister Potato.

Leovhaty Augusta, Marketing Manager PT Pacific Food Indonesia menyampaikan perkembangan keduanya cukup baik. Bedanya, produk Smax bisa ditemui di general trade dan modern channel sedangkan Mister Potato hanya ada di ritel modern.

"Untuk harga cukup premium Rp 15.500 untuk produk ini, jadi memang kami fokus kami lebih di channel modern," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (15/5).


Saat ini untuk Mister Potato segmen terbesar masih di usai SMA hingga kuliah atau usia 15 tahun hingga 25 tahun. Segmen tersebut mendominasi 40% dari penjualan, yang jelas perusahaan terus mengeber segmen kentang untuk terus bertumbuh.

"Market share di produk kentang masih peringkat tiga dibandingkan kompetitor. Cuma memang ini jauh lebih baik dibanding dua tahun lalu kami masih peringkat enam," lanjutnya.

Dalam dua tahun terakhir berdasarkan riset Nielsen pertumbuhan penjualan di segmen kentang cukup pesat. Harapannya market share perusahaan bisa merangsek ke posisi pertama atau kedua untuk penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat