JAKARTA. Persaingan bisnis susu bebas gula semakin ketat. Pengusaha sedang berlomba-lomba mengeluarkan produk tersebut. Yang terbaru, PT Fonterra Brands Indonesia juga menghilangkan kandungan gula pada susu merek Anmum Essential Anak. Strategi ini telah berhasil meningkatkan penjualan di perusahaan susu yang lain. Wajar saja, karena konsumen makin sadar dengan dampak negatif susu yang mengandung gula, yakni obesitas pada anak. Tak heran, Fonterra pun berharap, produk bebas gula itu juga bisa mendukung pencapaian target tahun ini. "Kami ingin memperluas penguasaan pangsa pasar dari 8%-9% di tahun 2010 menjadi sekitar 12%-13% di tahun ini," ungkap Maspiyono Handoyo, Presiden Direktur Fonterra Brand Indonesia, Rabu (15/6). Apalagi, penghilangan kandungan gula ternyata juga menurunkan biaya produksi. Walhasil, Fonterra berani memangkas harga sekitar 20%. Anmum Essential Anak ukuran 400 gram yang semula Rp 98.000 diturunkan menjadi Rp 82.000.
Pacu penjualan, susu non-gula jadi andalan
JAKARTA. Persaingan bisnis susu bebas gula semakin ketat. Pengusaha sedang berlomba-lomba mengeluarkan produk tersebut. Yang terbaru, PT Fonterra Brands Indonesia juga menghilangkan kandungan gula pada susu merek Anmum Essential Anak. Strategi ini telah berhasil meningkatkan penjualan di perusahaan susu yang lain. Wajar saja, karena konsumen makin sadar dengan dampak negatif susu yang mengandung gula, yakni obesitas pada anak. Tak heran, Fonterra pun berharap, produk bebas gula itu juga bisa mendukung pencapaian target tahun ini. "Kami ingin memperluas penguasaan pangsa pasar dari 8%-9% di tahun 2010 menjadi sekitar 12%-13% di tahun ini," ungkap Maspiyono Handoyo, Presiden Direktur Fonterra Brand Indonesia, Rabu (15/6). Apalagi, penghilangan kandungan gula ternyata juga menurunkan biaya produksi. Walhasil, Fonterra berani memangkas harga sekitar 20%. Anmum Essential Anak ukuran 400 gram yang semula Rp 98.000 diturunkan menjadi Rp 82.000.