KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyatakan sepanjang periode kampanye pemilihan umum (Pemilu) yang baru saja dilewati, terjadi kenaikan kinerja di beberapa produk asuransi umum. Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwyanto mengatakan hasil sementara hitung cepat (quick count) tidak secara langsung berdampak ke industri asuransi umum. Menurutnya, di awal-awal kampanye pihaknya melihat ada tren kenaikan pada lini usaha asuransi perjalanan dan pengiriman barang karena naiknya permintaan saat masa kampanye. “Namun pemilu kali ini jika dilihat spendingnya secara total lebih rendah dibanding dari pemilu-pemilu sebelumnya dikarenakan pada pemilu kali ini banyak pihak yang memanfaatkan media sosial, sehingga baik dari pengadaan barang dan acara agak berkurang,” ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.
Pada Periode Kampanye Pemilu, Lini Asuransi Perjalanan dan Pengiriman Tumbuh Positif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyatakan sepanjang periode kampanye pemilihan umum (Pemilu) yang baru saja dilewati, terjadi kenaikan kinerja di beberapa produk asuransi umum. Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwyanto mengatakan hasil sementara hitung cepat (quick count) tidak secara langsung berdampak ke industri asuransi umum. Menurutnya, di awal-awal kampanye pihaknya melihat ada tren kenaikan pada lini usaha asuransi perjalanan dan pengiriman barang karena naiknya permintaan saat masa kampanye. “Namun pemilu kali ini jika dilihat spendingnya secara total lebih rendah dibanding dari pemilu-pemilu sebelumnya dikarenakan pada pemilu kali ini banyak pihak yang memanfaatkan media sosial, sehingga baik dari pengadaan barang dan acara agak berkurang,” ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.