KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) terus mendorong pertumbuhan penyaluran kredit kepada nasabah. Salah satunya dengan meningkatkan kredit di sektor konsumer pada 2022. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, mobilitas masyarakat mulai meningkat sehingga daya beli juga naik. Hal ini mendorong permintaan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB) meningkat pesat. "Kami menggunakan momentum itu untuk memberikan pelayanan secara hybrid dan langsung dari cabang - cabang, serta layanan call center Hallo BCA," kata Jahja, dalam diskusi secara daring (22/3).
Dengan tumbuhnya permintaan dari konsumen, ia berharap kredit konsumer juga terus membaik. Oleh karena itu, perusahaan fokus pada penyaluran kredit konsumer serta layanan digital banking. Baca Juga: Bidik Pembiayaan UMKM Tumbuh 10%, CIMB Niaga Syariah Rilis Produk PRK iB MMQ "Kalau tidak ada digital payment, tidak ada layanan digital maka akan sulit. Kami sangat terbaru selama 2 tahun Covid-19, masyarakat mulai mendidik sendiri, terutama yang senior-senior paling tidak sudah bisa cek saldo, transfer dan menggunakan aplikasi," jelasnya. Seperti diketahui, BCA mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 637,0 triliun pada Desember 2021. Nilai itu meningkat 8,2% yoy, atau melebihi target perusahaan pada 2021 yakni sebesar 6%.