PAN dapat Jatah 3 Wamen di Kabinet Prabowo-Gibran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan mendapat jatah tiga calon wakil menteri (wamen) pada pemerintah presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Hal ini diungkap Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi usai dipanggil Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga: Sudah Teken Pakta Integritas, Raffi Ahmad Mengaku Diminta Membantu Prabowo


"Dari PAN untuk wakil menteri ada tiga. Saya Bima Arya dan Zita Anjani," ujar Viva saat dikonfirmasi usai bertemu Prabowo.

Viva mengatakan dirinya kemungkinan akan diminta membantu sebagai Wakil Menteri Transmigrasi.

"Tadi saya dapat tugas dari bapak presiden Prabowo ditunjuk untuk membantu beliau menjadi wakil menteri transmigrasi," ucapnya.

Dia mengungkapkan akan bertugas mengurusi pemerataan dan keadilan sosial bagi para penduduk di Indonesia.

Baca Juga: Menkominfo Budi Arie Bertemu Prabowo Bahas Pengelolaan Sumber Ekonomi Masyarakat

Selain itu, ia akan membantu dalam pengembangan kedaulatan pangan untuk foodestate dan prgram untuk untuk kedaulatan pangan dalam maksimalkan daerah transmigrasi.

"Negara wajib untuk membantu masyarakat Indoensia untuk diberikan lahan, diberikan pekerjaan diberikan rumah agar aspek pemerataan dan keadilan sosial itu bisa terwujud dan itu semuanya adalah dalam rangka membangun integrasi nasional," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PAN Dapat 3 Wakil Menteri: Viva Yoga, Bima Arya, dan Zita Anjani", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/15/14554571/pan-dapat-3-wakil-menteri-viva-yoga-bima-arya-dan-zita-anjani.

Selanjutnya: Raffi Ahmad Mengaku Diminta Prabowo Membantu di Pemerintahan Baru

Menarik Dibaca: Alasan Tanaman Laba-laba Jadi Favorit Kucing Peliharaan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto