JAKARTA. Produsen elektronik, PT Panasonic Gobel Indonesia di kuartal II mencatatkan pertumbuhan sebesar 6% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Kinerja positif itu lantaran ditopang pertumbuhan penjualan produk air conditioner (AC). Terhitung periode Maret hingga Juni ini, peningkatan penjualan AC produk Panasonic di Indonesia meningkat 18%. Sehingga, produk AC sendiri berkontribusi 39% dari total pendapatan Panasonic secara keseluruhan. "Kami akan memfokuskan penjualan AC hingga akhir tahun," ucap Rinaldi Syarif, Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Rabu (27/8). Adapun produk AC terlarisnya adalah Alowa. Sjarif menerangkan, produk Alowa ini tak hanya memproduksi AC saja, namun juga memproduksi kulkas dan mesin cuci. Asal tahu saja, produk Alowa ini hanya dipasarkan di dalam negeri saja. "Kami hanya pasarkan di Indonesia, produksinya pun juga di sini dari dua tahun yang lalu," ujar Sjarif.
Panasonic cetak pertumbuhan penjualan naik 6%
JAKARTA. Produsen elektronik, PT Panasonic Gobel Indonesia di kuartal II mencatatkan pertumbuhan sebesar 6% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Kinerja positif itu lantaran ditopang pertumbuhan penjualan produk air conditioner (AC). Terhitung periode Maret hingga Juni ini, peningkatan penjualan AC produk Panasonic di Indonesia meningkat 18%. Sehingga, produk AC sendiri berkontribusi 39% dari total pendapatan Panasonic secara keseluruhan. "Kami akan memfokuskan penjualan AC hingga akhir tahun," ucap Rinaldi Syarif, Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Rabu (27/8). Adapun produk AC terlarisnya adalah Alowa. Sjarif menerangkan, produk Alowa ini tak hanya memproduksi AC saja, namun juga memproduksi kulkas dan mesin cuci. Asal tahu saja, produk Alowa ini hanya dipasarkan di dalam negeri saja. "Kami hanya pasarkan di Indonesia, produksinya pun juga di sini dari dua tahun yang lalu," ujar Sjarif.