JAKARTA. Perusahaan elektronik asal Jepang, PT Panasonic Gobel Indonesia akan menjajal segmen pasar baru tahun ini. Usai menyasar segmen pasar elektronik untuk ritel, Panasonic akan menggarap segmen pasar institusi dan korporasi. Untuk merambah pasar institusi dan korporasi ini, Panasonic menjagokan produk pendingin udara alias air conditioning (AC). Achmad Razaki, Associate Director PT Panasonic Gobel Indonesia bilang, Panasonic akan memperluas cakupan pemasaran selain untuk ritel atau end user customer. "Tahun ini kami konsentrasi AC segmen institusi dan korporasi. Nanti kami jual ke gedung-gedung, hotel dan rumah sakit," terang Razaki, Rabu (13/4). Hanya saja, Razaki masih enggan menyebut berapa target kontribusi penjualan AC untuk segmen high capacity tersebut. Razaki menyatakan, penjualan AC merupakan kontributor terbesar pendapatan Panasonic di Indonesia. Selain AC, produk Panasonic lainnya adalah refrigerator, TV, kulkas dan mesin cuci.
Panasonic garap pasar korporasi
JAKARTA. Perusahaan elektronik asal Jepang, PT Panasonic Gobel Indonesia akan menjajal segmen pasar baru tahun ini. Usai menyasar segmen pasar elektronik untuk ritel, Panasonic akan menggarap segmen pasar institusi dan korporasi. Untuk merambah pasar institusi dan korporasi ini, Panasonic menjagokan produk pendingin udara alias air conditioning (AC). Achmad Razaki, Associate Director PT Panasonic Gobel Indonesia bilang, Panasonic akan memperluas cakupan pemasaran selain untuk ritel atau end user customer. "Tahun ini kami konsentrasi AC segmen institusi dan korporasi. Nanti kami jual ke gedung-gedung, hotel dan rumah sakit," terang Razaki, Rabu (13/4). Hanya saja, Razaki masih enggan menyebut berapa target kontribusi penjualan AC untuk segmen high capacity tersebut. Razaki menyatakan, penjualan AC merupakan kontributor terbesar pendapatan Panasonic di Indonesia. Selain AC, produk Panasonic lainnya adalah refrigerator, TV, kulkas dan mesin cuci.