JAKARTA. Tren hemat energi membuat produk lampu ramah listrik semacam lampu light emitting diode (LED) mulai dilirik konsumen domestik. Pebisnis lampu pun tidak menyia-nyiakan adanya potensi bisnis ini. PT Panasonic Gobel Indonesia, misalnya, mulai memperhatikan pasar lampu dalam negeri dengan melansir dua produk lampu terbaru Mei ini. "Kami menargetkan bisa menjual sebanyak 200.000 unitĀ lampu LED di tahun ini," kata Hiroyosi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Rabu (15/5). Pabrikan asal Jepang ini memang rada telat masuk ke pasar domestik. Panasonic baru masuk ke pasar lokal sejak 2009. Padahal, perusahaan ini sudah hadir di Indonesia sejak 1996 lewat bendera PT Panasonic Lighting Indonesia. Pabrik mereka yang ada di Pasuruan, Jawa Timur, memiliki kapasitas produksiĀ sebanyak 18 juta unit lampu per tahun.
Panasonic mulai menyasar pasar lokal
JAKARTA. Tren hemat energi membuat produk lampu ramah listrik semacam lampu light emitting diode (LED) mulai dilirik konsumen domestik. Pebisnis lampu pun tidak menyia-nyiakan adanya potensi bisnis ini. PT Panasonic Gobel Indonesia, misalnya, mulai memperhatikan pasar lampu dalam negeri dengan melansir dua produk lampu terbaru Mei ini. "Kami menargetkan bisa menjual sebanyak 200.000 unitĀ lampu LED di tahun ini," kata Hiroyosi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Rabu (15/5). Pabrikan asal Jepang ini memang rada telat masuk ke pasar domestik. Panasonic baru masuk ke pasar lokal sejak 2009. Padahal, perusahaan ini sudah hadir di Indonesia sejak 1996 lewat bendera PT Panasonic Lighting Indonesia. Pabrik mereka yang ada di Pasuruan, Jawa Timur, memiliki kapasitas produksiĀ sebanyak 18 juta unit lampu per tahun.