JAKARTA. Keberadaan gadget semacam ponsel pintar membuat pasar televisi pintar alias smart TV di pasar domestik bisa terdongkrak. Meski survei dari Growth for Knowledge (GfK) menunjukkan bahwa pangsa pasar televisi pintar hanya 4% dari total pasar televisi domestik, lembaga ini tetap memprediksi bahwa pertumbuhan bisnis televisi pintar bisa mencapai 6%-8% di tahun ini. Faktor inilah yang membuat pabrikan elektronik gencar melansir televisi yang bisa terintegrasi dengan internet ini. Misalnya, PT PanasonicGobel Indonesia langsung meluncurkan lima seri televisi pintar terbaru, yaitu Smart Viera dengan teknologi layar light emitting diode (LED) dan plasma. Visual Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim menyatakan, pihaknya ingin memperbesar pangsa pasar televisi pintar tahun ini.Maklum, Panasonic baru menjajaki pasar TV pintar sejak tahun lalu. Sehingga, ia mengakui pangsa pasarnya masih sangat kecil ketimbang pabrikan televisi lainnya.
Panasonic ramaikan pasar TV pintar
JAKARTA. Keberadaan gadget semacam ponsel pintar membuat pasar televisi pintar alias smart TV di pasar domestik bisa terdongkrak. Meski survei dari Growth for Knowledge (GfK) menunjukkan bahwa pangsa pasar televisi pintar hanya 4% dari total pasar televisi domestik, lembaga ini tetap memprediksi bahwa pertumbuhan bisnis televisi pintar bisa mencapai 6%-8% di tahun ini. Faktor inilah yang membuat pabrikan elektronik gencar melansir televisi yang bisa terintegrasi dengan internet ini. Misalnya, PT PanasonicGobel Indonesia langsung meluncurkan lima seri televisi pintar terbaru, yaitu Smart Viera dengan teknologi layar light emitting diode (LED) dan plasma. Visual Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim menyatakan, pihaknya ingin memperbesar pangsa pasar televisi pintar tahun ini.Maklum, Panasonic baru menjajaki pasar TV pintar sejak tahun lalu. Sehingga, ia mengakui pangsa pasarnya masih sangat kecil ketimbang pabrikan televisi lainnya.